KIAT MENJAGA KELEMBABAN KULIT SAAT MUSIM HUJAN, KAMU WAJIB TAHU

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

Menjaga kelembaban kulit saat musim hujan

Sejuk, berangin dan langit mendung, mungkin itu kata-kata yang cocok untuk menjelaskan cuaca awal tahun seperti sekarang ini. Udara dingin akibat hujan bisa mengurangi kelembapan kulit, lho. Akibatnya kulit menjadi cepat kering dan terlihat kusam. Namun jangan khawatir, mari kita lihat beberapa tips untuk menjaga kelembaban kulit selama musim penghujan dan banjir ini.

Saat sedang musim hujan ditambah dengan banyak genangan air dan banjir di mana-mana. Selain bikin kulit mudah berkeriput karena terlalu lama terendam air, kuman yang berasal dari air kotor bisa masuk melalui pori-pori dan menimbulkan berbagai penyakit kulit.

Namun jangan khawatir, mari kita lihat beberapa tips untuk menjaga kelembaban kulit selama musim penghujan ini.

Pertama, Tubuh Membutuhkan Asupan Air Mineral yang Cukup

Minuman hangat seperti teh, susu atau cokelat panas memang paling cocok untuk dinikmati di saat musim hujan tiba. Namun, jangan lupa kalau kulit kita butuh asupan air mineral yang cukup, bahkan 2 kali lebih banyak agar kelembaban kulit kita tetap terjaga selama musim penghujan berlangsung. Yuk, mulai biasakan minum banyak air mineral agar kulit kita tetap sehat terjaga!

Kedua, Batasi Waktu Berendam dengan Air Hangat

Musim hujan dengan udara dingin seperti ini memang paling cocok berendam dengan air hangat. Berendam terlalu lama dapat membuat kulit semakin kering. Jadi lebih baik berendam secukupnya kemudian segera hangatkan tubuh dengan minuman atau sup hangat. Jangan lupa pilih sabun yang melembabkan dan memakai pelembab setelah berendam.

Ketiga, Menggunakan Body Lotion Setelah Mandi

Pelembab sangat penting sekali untuk mempertahankan sekaligus menjaga kelembaban kulit, apalagi jika harus sering beraktifitas di luar ruangan. Udara yang dingin dan paparan angin dapat menjadikan kulit kehilangan kelembabannya. Gunakan produk dengan kandungan  moisturizer  yang lebih tinggi. Tambah juga frekuensi pemakaian agar kulit senantiasa terjaga dari kekeringan, kecuali jika jenis kulitmu adalah kulit berminyak.

Keempat, Kurangi Penggunaan Scrub

Meskipun scrub dapat menyingkirkan sel-sel kulit mati, namun jika kondisi kulit lebih kering dari biasanya dapat menimbulkan iritasi kulit. Oleh sebab itu, batasi penggunaan scrub hanya 1 kali setiap minggu pada musim hujan. Di samping itu, perhatikan juga cara menggosok kulit, jangan terlalu keras.

Kelima, Pilih Produk Kecantikan Bebas Alkohol

Alkohol dapat mengakibatkan kulit kering. Untuk itu, pada saat musim hujan disarankan untuk mengganti produk yang mengandung alkohol dengan produk bebas alkohol. Demikian juga dengan toner, sebaiknya kamu menghindarinya.

Selain hal di atas yang bisa kamu lakukan sehari-hari, kamu juga perlu melakukan perawatan tambahan untuk menjaga kelembaban kulit kamu selalu stabil. Seperti yang ada dalam pelayanan Estetika di Klinik Pandawa. Adapun perawatan untuk menjaga kelembaban kulit kamu maksimal adalah dengan treatment Dermalinfusion Silk Peel.

Dermalinfusion Silk Peel dipercaya ampuh mengatasi masalah kulit kering dan pori-pori besar yang kamu miliki.

Apa itu Dermalinfusion Silk Peel?

Dermalinfusion adalah perawatan dermatologis 3-in-1 yang dipatenkan dan non-invasif, yang secara bersamaan mengelupas, mengekstraksi dan menginfusi kulit dengan serum spesifik khusus untuk perawatan lengkap dalam satu langkah.

Dermalinfusion adalah teknologi dari Amerika Serikat ini merupakan perawatan eksfoliasi serum yang pertama dengan perawatan yang optimal untuk hasil singkat dan tahan lama pada semua jenis kulit serta sangat minim downtime.

Jika rutin dilakukan, perawatan dermalinfusion ini dapat secara efektif menghilangkan sel kulit mati yang tak tampak dan mengembalikan fungsi kelembaban pada kulit wajah sehingga wajah terlihat lebih segar, cerah, mulus, dan tampak bersinar.

Rasakan Kebaikan Dermalinfunsion 3-In-1 Dalam Sekejap

Diterapkan dengan metode 3 in 1 dengan 3 fungsi dalam satu aksi yaitu, exfoliate, extract, & infuse. Dengan menggunakan sistem vakum lingkaran tertutup yang dilapisi dengan diamond head tip silk peel berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta mentransfer serum topikal dengan intensitas yang terkontrol.

  1. Exfoliate atau Mengelupas. Eksfoliasi Diamond tip yang khas mengangkat sel-sel kering dan rusak untuk pelapisan dan peremajaan yang berbeda dari biasanya.
  2. Extract atau Mengekstrak. Tekanan vakum tertutup-memutar mengangkat kotoran, sisa-sisa, dan bakteri yang merusak sambil dibersihkan secara mendalam.
  3. Pada titik eksfoliasi dan ekstraksi yang tepat, serum dengan manfaat terapi dan kecantikan secara bersamaan terdorong lebih dalam ke lapisan epidermis pada saat masa reseptif terbaik kulit untuk meningkatkan kesehatan dan hasil yang tampak

Dermalinfusion adalah solusi instan dan jangka panjang untuk memperbaiki:

  • Hiperpigmentasi, bintik-bintik hitam, kerusakan akibat sinar matahari, Post-Inflammatory Hyperpigmentation (PIH)
  • Penuaan dengan garis-garis halus dan kerutan (wrinkels)
  • Kulit kusam, kering dan dehidrasi
  • Kulit berjerawat maupun bekas, termasuk jerawat aktif
  • Memiliki testur kulit kasar
  • Garis-garis halus, perubahan warna kulit dan kulit kendur di sekitar area mata dan bibir yang halus – area yang secara tradiional terlalu sensitif untuk dirawat.

Treatment Silk Peel Dermalinfusion di Klinik Estetika Pandawa

Saat pertama kali datang, pasien dengan treatment Dermalinfusion akan melakukan anamnesis (wawancara) dengan dokter. Kemudian dokter akan memeriksa kondisi kulit, dan menjelaskan treatment Dermalinfusion yang akan dilakukan.

Bila Anda penasaran, treatment apa saja yang ada di Klinik Kami, Anda bisa berkunjung ke Channel YouTube kami : Klinik Estetika Pandawa.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, maka Anda dapat berkonsultasi online dengan dokter ahli Estetika & Skin care Kami secara gratis di nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 (telepon/SMS/WA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *