MUDAHNYA MENGATASI KEBOTAKAN DENGAN NANOPORE STYLUSH

mengatasi kebotakan
Microneedle Nanopore terbukti mampu mengatasi kebotakan dengan cepat.

Rambut mulai menipis dan lama kelamaan tak tumbuh. Itu awal dari gejala kebotakan (Alopecia). Anda harus cepat mencermati dan memiliki cara mengatasi kebotakan tersebut. Jika tidak, kebotakan semakin meluas dan mahkota Anda akan semakin terpapas.

Saat ini, masalah kebotakan menghantui semua orang. Meski didominasi oleh kaum pria yang memang kerap mengalaminya. Lantas bagaimana mengatasi kebotakan pada pria? Samakah dengan cara mengatasi kebotakan pada wanita? Pada hakekatnya, penyebab kebotakan berlaku umum baik pria maupun wanita. Faktor internal maupun eksternal bisa menjadi pemicu rambut yang terus menerus rontok dan tidak tumbuh lagi.

Apa Itu Kebotakan?

Kebotakan atau memiliki bahasa kedokteran Alopecia adalah kondisi rontoknya rambut yang lebih banyak dibandingkan dengan jumlah rambut yang tumbuh.

Kondisi kebotakan ini bisa terjadi akibat beberapa faktor. Diantaranya usia, faktor menua tentu saja menjadi salah satu hal pasti yang tak bisa dilawan. Karena bertambahnya umur merupakan faktor alami yang melanda siapa saja.

Jenis-jenis Kebotakan

Kondisi kebotakan muncul akibat rambut yang terus menerus rontok tanpa diimbangi dengan pertumbuhannya. Seperti diketahui, rambut manusia mengalami kerontokan 50-100 helai per hari. Nah, kebotakan terjadi bila jumlah rambut yang rontok melebihi 100 helai per hari.

Semua kebotakan yang dialami oleh pria maupun wanita bergantung dari gejala kebotakan dan penyakit yang menyertainya. Adapun jenis jenis kebotakan dibagi menjadi tiga, yaitu:

• Alopecia areata. Kebotakan seperti pitak dan biasanya sebesar lingkaran. Lazimnya, rambut yang rontok tersebut terjadi di kulit kepala. Tapi, di beberapa kasus juga terjadi di janggut atau alis. Kasus kebotakan Alopecia areata disebabkan karena sistem imun menyerang tubuhnya sendiri.
  • Alopecia totalis. Kebotakan yang terjadi akibat kulit rambut yang begitu mudah rontok ketika Anda menyisir rambut. Alopesia totalis biasanya membuat rambut Anda semakin tipis.
  • Alopecia universalis. Kebotakan ini terjadi karena efek samping kemoterapi kanker. Setelah kemoterapi, rambut yang rontok biasanya akan tumbuh kembali.

Dari data yang diperoleh American Academy of Dermatology, dari jenis jenis kebotakan di atas, Alopecia Areata menjadi yang terbanyak dan sering ditemui. Pada kebotakan ini biasanya berlangsung lebih lama dan jangka panjang.

Kebotakan ini terjadi karena faktor stres, perubahan hormon, faktor keturunan, pemakaian obat tertentu atau indikasi dari suatu penyakit. Jika Anda mengalaminya, silakan berdiskusi dengan dokter ahli agar kebotakan bisa berhenti dan rambut tumbuh kembali.

Gejala dan Tanda Kebotakan

Kondisi kebotakan bisa terjadi di semua orang. Baik pada laki-laki, wanita, maupun anak-anak. Pada sebagian orang, rambut rontok penyebab kebotakan bisa terjadi akibat mengalami sakit tertentu, pada saat hamil atau trauma.

Sementara di rentang usia, umur laki-laki 50 tahun dan wanita 50 tahun yang mengalami menopause akan lebih sering mengalami kerontakan rambut yang menjadi gejala kebotakan.

Gejala dan tanda penyebab kebotakan yang sering dialami adalah :

• Mengalami rambut rontok yang dramatis dan lebih dari 100 helai per hari.
  • Kulit kepala serasa terbakar atau memiliki sensasi gatal berlebihan di kulit kepala.
  • Tampilan kulit kepala yang botak biasanya licin dan bulat.

Penyebab Kebotakan

Penyebab pasti kebotakan masih belum diketahui. Meski begitu, para ahli medis menyatakan bahwa kondisi ini berhubungan dengan beberapa faktor yang meliputi:

• Riwayat keluarga. Bila di keluarga Anda ada yang mengalami kebotakan, ada kemungkinan Anda pun akan mengalaminya.
  • Adanya ketidakseimbangan hormon. Perubahan hormon ini terjadi saat kehamilan, kelahiran, atau mendekati menopause. Selain itu, kelenjar tiroid pun bisa mempengaruhi hormon, yang menjadi penyebab kebotakan.
  • Kondisi kulit. Terjadi infeksi kulit kepala yang terjadi seperti lupus, lichen planus bisa membuat rambut rontok yang memicu kebotakan.
  • Induksi obat. Pengaruh obat kanker, radang sendi, depresi, penyakit jantung dan tekanan darah pun bisa menjadi penyebab kebotakan. Selain itu, pil pengontrol kehamilan dan vitamin A berlebihan bisa berpotensi menjadi pemicu kebotakan.
  • Kebiasaan mencabut rambut. Kebotakan yang lain juga bisa terjadi akibat kebiasaan seseorang   untuk mencabut rambut di kulit kepala, alis atau bagian tubuh lainnya.
  • Stres. Tingkat stres juga bisa memicu kebotakan rambut.

Pengobatan Kebotakan

Cara mengatasi kebotakan bisa banyak opsinya. Anda bisa melakukan aneka treatment agar mahkota Anda bisa lebat kembali. Tak perlu ragu untuk mendatangi dokter ahli untuk mendapatkan perawatan yang menjanjikan, antara lain;

• Terapi laser. Dengan terapi laser, pasien bisa dengan cepat mengurangi rambut rontok. Dan secara berangsur-angsur rambut pun bisa tumbuh kembali lebih tebal.
  • Microneedle. Cara mengatasi kebotakan dengan Microneedling terbukti efektif menyuburkan rambut. Tanpa rasa sakit dan memiliki waktu pemulihan yang cepat menjadi keunggulan treatment ini.

Treatment Mengatasi Kebotakan di Klinik Estetika Pandawa ?

Saat pasien dengan gangguan kulit wajah atau perut yang mengendur datang ke Klinik Kami, tim dokter akan melakukan anamnesis (wawancara), memeriksa, lalu melakukan diagnosa dan memberikan rekomendasi treatment Nanopore stylush sebagai salah satu solusi.

Sebab Nanopore Stylus adalah sistem microneedling listrik tanpa rasa sakit yang dikombinasikan dengan bahan aktif, sebagai pemicu faktor pertumbuhan untuk menginduksi dan meregenerasi kolagen di kulit.

Selain itu, Nanopore Stylus sangat fleksibel, memungkinkan dokter spesialis untuk menyesuaikan perawatan Mediderma (mengencangkan, melembabkan, mengelupas, dan meremajakan kulit) untuk beradaptasi dengan kebutuhan spesifik setiap kulit pasien.

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik spesialis estetika dan skin care terbaik di Jakarta. Proses tindakan yang cepat dan aman menjadi jaminan kualitas di Klinik Kami.  Dokter ahli dan profesional yang dimiliki mampu memberikan treatment terbaik sesuai kebutuhan Anda.

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, maka Anda dapat berkonsultasi online dengan dokter ahli Kami secara gratis di nomor 0821-1141-0672/021-62313337 (telepon/SMS/WA) atau klik konsultasi.

Treatment lainnya yang ada di Klinik Estetika Pandawa

• Rosacea
  • Skin Rejuvenation
  • Hair Removal