Ada Benjolan di Vagina

Benjolan di Vagina

Benjolan di Vagina – Satu masalah yang harus diperhatikan bagi perempuan adalah benjolan di vagina. Pada dasarnya, benjolan yang tumbuh di sekitar vagina dapat disebabkan oleh berbagai alasan.

Beberapa benjolan di penyebab vaginanya meliputi:

1. Penyumbatan kelenjar,
  2. infeksi,
  3. Bawaan atau tumor.

Sementara itu, benjolan yang paling umum di organ intim wanita adalah kista Bartholin. Bartholin kelenjar kecil dalam keadaan normal, bahkan biasanya tidak terlihat dan tidak teraba.

Namun dalam terentu keadaan seperti infeksi kronis, membentuk kista Bartholin yang ditandai dengan benjolan lunak dengan menyentuh bibir kelamin, biasanya tidak disertai nyeri.

Bartholin kelenjar gangguan yang sering terjadi adalah Bartholin kista dan abses Bartholin, di mana kedua hal ini adalah yang paling umum ciri ciri benjolan di vagina dan biasanya hanya pada salah satu node.

Bartholin kista terjadi karena sumbatan pada saluran keluar Bartholin kelenjar, sehingga kelenjar membengkak dan kista bentuk.

Bartholin cyst menyebabkan benjolan di vagina umumnya tidak menyakitkan, rasa sakit dapat menunjukkan bahwa ukuran kista telah semakin besar dan infeksi.

Sementara abses Bartholin terbentuk ketika Bartholin cyst infeksi bakteri seperti Chlamydia, Gonore, dan Escherichia coli.

Dalam Bartholin abses, dapat ditemukan benjolan kemerahan pada bibir vagina, disertai nyeri, terutama saat berhubungan seksual dan ketidaknyamanan ketika duduk. Gejala Demam juga bisa menyertai kondisi ini.

Bartholin Abses memiliki gejala seperti nyeri, kemerahan di daerah sekitar vagina, merasa benjolan di lubang vagina, tidak nyaman saat berjalan atau duduk, nyeri selama hubungan seksual, menyebabkan demam.

Pengobatan Benjolan Vagina di Klinik Pandawa

Klinik Pandawa memiliki dokter ahli dan berpengalaman dalam melakukan pengobatan penyakit benjolan vagina termasuk tindakan operasi. Klinik Pandawa memiliki fasilitas yang sangat memadai serta alat-alat medis yang modern dan lengkap dalam penanganan benjolan di vagina dengan berbagai penyebabnya. Klinik Pandawa juga sudah cukup lama melayani pasien-pasien dengan benjolan vagina dan penyakit ginekologi lainnya dan penyakit kelamin lainnya.

Rata-rata semua pasien merasakan puas dengan pelayanan dan pengobatan yang dilakukan oleh dokter Klinik Pandawa, Hampir semua pasien tidak ada yang bermasalah setelah pengobatan, dan operasi. hasil operasi dan pengobatan menjadi lebih maksimal dan efektif.

Apabila membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis ke konsultan dokter kami melalui bit.ly/2VdMqLL atau menghubungi 0821-1141-0672/ 021-62313337  whatsapp / SMS / telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.