Penyebab dan Bahaya Penyakit Ejakulasi Dini atau Gangguan Ejakulasi

Ejakulasi dini atau gangguan ejakulasi adalah kondisi dimana pria mencapai klimaks terlalu cepat ketika berhubungan. kenali penyebab dan bahayanya.

Penyakit ejakulasi dini atau gangguan ejakulasi ini sering terjadi pada laki-laki. lebih dari 60% laki-laki mengalami penyakit ejakulasi dini. Sebagian besar laki-laki tidak begitu peduli dan konsent mengobati penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi). Hal ini dikarenakan adanya rasa malu, takut dan tidak ada biaya sehingga dibiarkan begitu saja. Sebagian lagi bingung dan frustasi berobat tidak kunjung sembuh dan tidak tahu harus berobat kemana untuk penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi). Apakah penyebab penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) ?, apakah bisa disembuhkan ? Bagaimana penanganan dan pengobatan yang tepat dan efektif terhadap penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) ?

Penyakit Ejakulasi Dini (Gangguan Ejakulasi)

Sebelum mengenal lebih dalam apakah penyebab penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) dan cara penanganan ejakulasi dini maka kita perlu tahu apa itu arti ejakulasi ? Ejakulasi adalah pengeluaran cairan semen yang mengandung sperma yang di keluarkan melalui saluran uretra (saluran kencing). Penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) adalah pengeluaran sperma yang terlalu cepat ketika melakukan hubungan seksual. Setiap pria pasti ditemukan pernah mengalami penyakit ejakulasi dini, jika penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) sering dialami segera temui dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Berdasarkan hasil penelitian, rata-rata, kaum pria bisa ejakulasi dalam waktu 3-5 menit. Jika seseorang mengalami ejakulasi pada menit pertama hingga menit kedua, ini bisa disebut sebagai  ejakulasi dini (gangguan ejakulasi). Apakah Anda termasuk di antaranya? Tidak perlu khawatir. Sebelum masuk ke cara mengatasi penyakit ejakulasi dini, ada baiknya kita pahami penyebab penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi).

Faktor Penyebab dan Faktor Resiko Penyakit Ejakulasi Dini (Gangguan Ejakulasi)

Pada umumnya secara medis penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) terbagi menjadi dua bagian yaitu :

1. Penyakit ejakulasi dini primer adalah ejakulasi dini yang dialami pada seorang pria dari dia pertama kali melakukan hubungan seksual.
  2. Penyakit ejakulasi dini sekunder ejakulasi dini yang terjadi pada seorang pria yang sebelumnya memiliki riwayat ejakulasi normal atau tanpa masalah ejakulasi.

Sebelum mendapatkan penanganan pada penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) perlu diketahui dahulu apa sebenarnya penyebab penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi). Karena jika belum mengetahui terlebih dahulu akar masalahnya sulit untuk mendapatkan pengobatan penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) dengan tepat dan efektif. Penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) secara umum dapat disebabkan oleh berbagai factor karena penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) tidaklah berdiri sendiri. Beberapa faktor penyebab terjadinya penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) yaitu :

• Tingkat sensitivitas yang tinggi.
  • Sering melakukan onani atau masturbasi.
  • Merokok dan Alkohol yang aktif dan banyak.
  • Stress dan emosional.
  • Mengkonsumsi obat-obatan tertentu atau pun yang terlarang seperti jamu-jamuan atau steroid, suplemen berlebihan.
  • Penyakit fisik akut atau kronis yang bisa berdampak pada ejakulasi dini seperti gangguan ginjal kronis, penyakit fibrosis hati, penyakit gagal hati kronis.
  • Masalah pada hormone metabolik dan hormon genital.
  • Gangguan biologis, obesitas
  • Faktor genetik.
  • Faktor sikap dan perilaku yang menyimpang.
  • Faktor infeksi (khususnya infeksi penyakit menular seksual)
  • Pola makan dan minum yang salah

Tak bisa dipungkiri, seksual memegang peran penting dalam harmonisasi hubungan suami istri. Namun ada saja masalah yang muncul yang menjadikan hubungan seksual jadi macet dan hambar. Penyakit Ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) dapat membuat para pria dan pasangannya tertekan apabila kondisi seperti ini sering terjadi dan akan memberikan dampak negatif pada kebahagiaan pasangan. Dari mulai ketidak percayaan diri pada tubuh sendiri, hubungan, gairah yang meredup hinggah problem disfungsi seksual. Kalau gairah meredup jangan asal konsumsi obat pemicu libido, temui dokter dan lupakan iming-iming produk yang tidak jelas terbukti.

Apakah Bahaya Penyakit Ejakulasi Dini (Gangguan Ereksi) ?

Pria yang mengalami penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) apa bila tidak segera diobati akan mengalami hal-hal yang bisa membahayakan dirinya dan pasangannya, yakni :

• Meyebabkan ketidak harmonisan hubungan suami istri.
  • Tidak percaya diri dan malu dengan pasangan.
  • Menyebabkan kemandulan.
  • Dalam waktu lama bisa mengakibatkan disfungsi ereksi (impotensi)
  • Pelebaran pembuluh darah di sekitar testis.
  • Kebocoran katup air mani.
  • Infeksi pada testis.
  • Kekurangan vitamin.
  • Infeksi pada sistem reproduksi.
  • Gangguan psikis dan emosional
  • Bunuh diri

Bagaimana Pencegahan dan Pengobatan Yang Tepat Dan Efektif Terhadap Penyakit Ejakulasi Dini Di Klinik Pandawa ?

Ada banyak cara untuk mencegah dan mengobati penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) tetapi sejauh mana efektifitasnya. Salah memberikan advise akan membuat penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi) semakin parah. Sebab penyakit ejakulasi dini (gangguan ereksi) tidaklah berdiri sendiri. Perlu pemeriksaan dan anamnesis yang lengkap dan komprehensif. Peran serta dan komitmen pasien sangatlah penting. Secara umum sah-sah saja dan diperbolehkan seperti mengkonsumsi beberapa vitamin, meminimalisasi stressor, dan olah raga teratur. Namun hal ini tidaklah cukup. Oleh karena itu segeralah konsultasikan ke dokter klinik pandawa untuk mendapatkan pengobatan yang tepat dan efektif.

Pengobatan penyakit ejakulasi dini (gangguan ereksi) terhadap masing-masing pasien bisa berbeda-beda tergantung kondisi pasien, berat ringannya kasus dan penyebabnya. Oleh karena itu jangan sembarangan berobat dan mengambil tindakan dapat mengakibatkan kondisi penyakit tambah parah dan kambuh kembali.

Klinik Pandawa memiliki dokter ahli yang berpengalaman dalam melakukan pengobatan terhadap penyakit-penyakit andrologi salah satunya adalah penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi). Klinik Pandawa memiliki fasilitas yang sangat memadai serta alat-alat medis yang modern dan lengkap dalam penanganan penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi). Klinik Pandawa juga sudah cukup lama melayani pasien-pasien dengan penyakit andrologi khususnya penyakit ejakulasi dini (gangguan ejakulasi). Rata-rata semua pasien merasakan puas dengan pelayanan dan pengobatan yang dilakukan oleh dokter Klinik Pandawa, Hampir semua pasien tidak ada yang bermasalah setelah pengobatan, dan hasil pengobatan lebih maksimal. Jika memerlukan informasi pengobatan atau informasi lebih lanjut silahkan berkonsultasi Online Gratis pada dokter kami dengan cara klik banner di bawah ini.