Penyebab dan Bahaya Gonore pada Pria

Gonore adalah penyakit kelamin yang sangat Berbahaya dan menular. Penyakit ini bisa menyerang pria maupun wanita. penyebab nya adalah dari bakteri gonococcus.

Apa yang disebut dengan Penyakit Gonore?
Gonore atau dalam istilah awam disebut dengan kencing nanah merupakan salah satu penyakit menular seksual. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria Gonorrhoeaa dan dapat ditularkan melalui aktivitas seksual secara oral, anal atau vaginal dan penis. Pada pria yang sering melakukan aktivitas seksual dengan berganti-ganti pasangan dan tanpa kondom, sangat beresiko terjadi infeksi gonore. Bakteri ini dapat hidup dan menginfeksi area tubuh yang hangat dan lembab, seperti pada uretra (saluran kemih), mata, tenggorokan, vagina atau penis, anus, serta organ reproduksi wanita (tuba fallopi, rahim, dan serviks). Penyakit ini sangat berbahaya dan dapat menimbulkan gangguan kesehatan yang lebih serius, jika tiak segera diobati hingga tuntas. Maka, jangan menganggap ringan dan meremehkan penyakit ini !

Apa saja gejala atau keluhan dari Penyakit Gonore?
Pada gonore, gejala tidak segera muncul setelah terinfeksi, sehingga tanpa disadari para penderita gonore akan beresiko lebih tinggi menularkan kepada pasangannya. Pada pria gejala gonore lebih mudah dikenali. Gejala pertama yang paling umum adalah adanya sensasi rasa seperti terbakar atau panas saat buang air kecil. Kemudian diikuti munculnya gejala lain seperti sering buang air kecil, keluar cairan keruh (nanah) (dapat berupa tetesan berwarna kuning, putih, cream atau kehijau-hijauan), adanya bengkak serta nyeri pada testis, bahkan bisa timbul sakit tenggorokan yang berlangsung terus menerus. Jika tidak segera diobati akan menyebabkan gangguan organ tubuh yang paling spesifik terjadi pada saluran kemih (uretra dan testis). Biasanya rasa nyeri menjalar hingga ke anus.

Apa bahaya dan komplikasi dari Penyakit Gonore ?
Penyakit gonore akan menimbulkan berbagai komplikasi dan bahaya, apabila tidak segera ditangani. Penyakit ini tidak hanya menimbulkan masalah pada alat kelamin tetapi bisa menimbulkan masalah lain yang lebih serius, seperti infeksi pada testis (epididymis) dan beresiko terjadinya kemandulan (infertilitas). Jika terus diabaikan dan tidak diobati maka akan menyebabkan gangguan pada prostat dan menimbulkan luka pada saluran kemih (uretra) yang kemudian akan menyebabkan masalah susah buang air kecil.

Bagaimana cara penularan Penyakit Gonore ?
Penyakit gonore bisa menular melalui aktivitas seksual yang tidak aman atau tanpa menggunakan kondom, bisa melalui seks kelamin (vagina atau penis), oral seks, anal seks, dan alat bantu seks. Resiko lebih tinggi terjadi pada pria yang memiliki pasangan seksual lebih dari satu atau berganti-ganti pasangan seksual.

Apa saja faktor resiko terkena Penyakit Gonore ?
Beberapa factor resiko berikut ini dapat menyebabkan penyakit gonore, antara lain adalah memiliki riwayat penyakit menular seksual (PMS), melakukan hubungan seksual dengan lebih dari satu pasangan, sering barganti-ganti pasangan seksual, dan memiliki aktifitas seksual yang tinggi ketika masa remaja dan dewasa muda.

Bagaimana pemeriksaan untuk mendiagnosis Penyakit Gonore?
Untuk mengetahui adanya penyakit gonore tidak cukup hanya dengan melihat pada gejala fisik saja, perlu dilakukan pemeriksaan laboratorium dengan cara pengambilan sampel cairan atau secret uretra pada laki-laki dan sampel urin (kencing).

Klinik Pandawa memberikan solusi pengobatan terbaik dengan harga terjangkau ?
Kami dengan senang hati melayani dan membantu anda. Segala rahasia medis anda terjamin. Klinik Pandawa memiliki dokter ahli dan telah berpengalaman dalam hal mengobati Penyakit Gonore. Rata-rata ada banyak pasien dengan Penyakit Gonore bisa disembuhkan sampai tuntas dan banyak pasien puas dengan pengobatan dan pelayanan medis yang kami berikan.

Apabila anda membutuh informasi dan pengobatan lebih lanjut maka bisa segera berkonsultasi online gratis kepada dokter kami dengan cara klik banner di bawah ini.