Bahaya Penyakit Kutil Kelamin (Condyloma Acuminata)

Bahaya Penyakit Kutil Kelamin (Condyloma Acuminata) dapat mengakibatkan pembesaran dan penyebaran penyakit kutil kelamin ke orang lain.

Penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) atau sering disebut jengger ayam bisa tumbuh di sekeliling vagina, didalam leher rahim,  batang penis, ujung penis atau dubur, Penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) ini tidak menyebabkan nyeri serta tidak membahayakan jiwa penderitanya. Meskipun demikian penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) dapat menimbulkan stres akibat benjolan yang tidak sedap dipandang mata.

Penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) bisa ditularkan melalui hubungan seksual atau kontak langsung. Penyebab penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) adalah virus HPV (human papilloma virus). Penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) dapat ditularkan melalui kontak secara langsung dengan penderita kutil kelamin.

Di Indonesia penyakit menular seksual sudah semakin meningkat pesat pada tahun-tahun belakangan ini. Di Rumah Sakit Dr.Cipto Mangunkusumo Jakarta, penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) telah menduduki peringkat pertama kasus baru infeksi menular seksual pada tahun 2008-2011dan sejauh ini angka kejadian penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) yang terjadi sudah berkisar antara 20-26 persen dari seluruh infeksi menular seksual. Penyakit Kutil kelamin (condylomata acuminata) disebabkan oleh virus HPV (human papilloma virus). Pada penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) sudah hampir 100 persen disebabkan oleh virus HPV (human papilloma virus). Data yang sama juga ditemukan di kota Semarang, Bandung, Medan, Denpasar.

Jadi apakah bahaya penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) itu? Apa penyebab kutil kelamin (Condyloma Acuminata) ? Bagian tubuh mana saja yang sering ditumbuhi penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata)? Apa saja gejala yang dialami? Bagaimana pencegahan dan pengobatanya? Berapakah biaya penanganan penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) ? Bagaimana pengobatan kulit dan kelamin di klinik Pandawa?

Apa Saja Bahaya Penyakit Kutil Kelamin (Condiloma Acuminta) ?

Banyak pasien dengan penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) seringkali merasa tidak perlu melakukan pengobatan, dan pada akhirnya dapat mengakibatkan pembesaran dan penyebaran penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) ke orang lain. Deteksi dini dan penanganan yang cepat terhadap penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) akan mencegah penyebaran kutil kelamin (Condyloma Acuminata) pada orang lain terutama pasangan hidup kita. Semakin cepat di obati maka peluang untuk sembuh total semakin tinggi.

Apa Penyebab Dari Penyakit Kutil Kelamin (Condiloma Acuminata) ?

Penyebab penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) adalah virus HPV (Human papilloma virus). Virus HPV (Human papilloma virus) ada banyak tipe antara lain :

• Tipe HPV-6 dan HPV-11 : tipe ini beresiko dan penyebab umum terjadinya infeksi kutil kelamin (Condyloma Acuminata)
  • Tipe HPV-16 dan HPV-18 : tipe yang paling sering ditemukan pada kanker servik.

Seseorang bisa terjangkit penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) melalui kontak langsung antar kulit ketika dirinya melakukan hubungan seksual dengan orang lain yang sudah terinfeksi. Resiko tersebut adalah sebesar 66 persen. Penyakit kutil kelamin (Condyloma Acuminata) juga ditularkan melalui cairan lendir dan darah.

Bagian Tubuh Mana Yang Sering Ditumbuhi Penyakit Kutil Kelamin (Condyloma Acuminata) ?

Pada umumnya penyakit kutil kelamin (condyloma acuminata) bisa tumbuh di seluruh area kelamin pria dan wanita. Misalnya:

Pada laki-laki bisa tumbuh di area :

• Ujung penis dan batang penis
  • Kantong zakar (scrotum)
  • Paha bagian atas
  • Selangkangan
  • Di sekitar atau dalam anus
  • Di dalam uretra

Sedangkan pada wanita bisa tumbuh di area :

• Leher rahim,
  • Dinding vagina
  • Vulva, dan kulit
  • Lubang vagina
  • Lubang anus.
  • Daerah antara kelamin dan anus
  • Paha bagian atas

Penyakit kutil kelamin (condyloma acuminata) juga bisa tumbuh pada pria dan wanita jika melakukan seks oral dengan seseorang penderita. Kutil kelamin dapat tumbuh di dalam mulut dan bahkan tenggorokan

Apa Saja Gejala Penyakit Kutil Kelamin (Condyloma Acuminata) ?

Kutil kelamin yang berbentuk kecil menyerupai benjolan-benjolan berwarna kemerahan atau abu-abu. Bintik-bintik kutil kelamin tumbuh secara berdekatan dan terlihat seperti kembang kol dan juga kelompok-kelompok yang lebih besar.

Bagaimana Mencegah dan Mengobati Penyakit Kutil Kelamin (Condyloma Acuminata) ?

Tidaklah sulit untuk melakukan tindakan preventif terhadap penyakit kutil kelamin (condyloma acuminta). Ketika kita sudah mengetahui bagaimana penularannya maka kita bisa cegah dengan cara sebagai berikut :

• Setia pada pasangan seksual
  • Selalu gunakan kondom jika berhubungan dengan pasangan baru
  • Selalu menjaga kebersihan daerah intim
  • Vaksinasi HPV (human papilloma virus) dan virus menular seksual lainnya. Hal tersebut merupakan langkah yang paling efektif untuk menghindari diri dari penularan virus menular seksual seperti virus HPV, herpes dan HIV.

Bagaimana mengobati penyakit kutil kelamin (condyloma acuminta)  secara efektif dan maksimal yaitu :

• Menjaga stamina dan daya tahan tubuh
  • Melakukan laser pada kutil kelamin
  • Melakukan penyuntikan anti virus
  • Melakukan vaksinasi

Apabila anda mengalami gejala penyakit kutil kelamin (condyloma acuminate), segera menghubungi dokter anda untuk dilakukan pemeriksaan. Klinik Pandawa adalah salah satu klinik spesialis penyakit kulit dan kelamin yang terbaik di Jakarta pusat dalam memberikan pelayanan dan pengobatan kepada pasien dengan penyakit kutil kelamin (condyloma acuminata) dan penyakit menular seksual lainnya. Klinik pandawa memiliki dokter ahli dan berpengalaman dalam bidangnya, klinik pandawa memiliki alat medis yang canggih dan modern sehingga efektif untuk pengobatan penyakit kutil kelamin (condyloma acuminata). Klinik pandawa mengutamakan pelayanan medis dengan sangat baik, transparan, terbuka dan konsultasi kapan saja. Proses pengobatan dan penyembuhan yang cepat terhadap suatu penyakit di utamakan.

Bagaimana Pengobatan Penyakit Kutil Kelamin (Condyloma Acuminata) Di Klinik Pandawa ?

Pasien dengan penyakit kutil kelamin (condyloma acuminata) akan dilayani dan berkonsultasi langsung dengan dokter. Kemudian dokter akan memberikan edukasi dan arahan. Perlu dilakukan screening laboratorium. Tindakan pertama di lakukan laser kemudian di beri obat antivirus dan vaksin. Klinik pandawa yang berada dijakarta pusat memiliki banyak pasien dengan penyakit kutil kelamin (condyloma acuminata) dengan berbagai komplikasi dan penyebabnya. Banyak pasien menyatakan puas dengan pelayanan medis yang kami berikan. Fasilitas yang dimiliki oleh klinik pandawa antara lain memiliki dokter ahli dan perawat yang berpengalaman di bidangnya, semua ruangan klinik full AC, parkir luas dan gratis, tersedia laboratorium, apotik, memiliki alat medis modern termasuk alat laser. Apabila anda membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lanjut, silahkan anda bisa berkonsultasi online gratis dengan dokter kami melalui whatsapp / SMS /telp. Kami dengan senang hati melayani anda. Segala rahasia medis anda akan terjamin.