Bahaya dan Komplikasi Penyakit Chlamydia

Bahaya dan Komplikasi Penyakit Chlamydia tidak hanya menyerang alat kelamin akan tetapi organ lainnya seperti mata, tenggorokan dan sariawan terus menerus.

Apa itu penyakit chlamydia (klamidia) ?
Penyakit Chlamydia (klamidia ) adalah salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri chlamydia trachomatis. Bakteri in ditularkan melalui hubungan seks tanpa menggunakan pengaman. Disamping itu sebagian kecil kuman chlamydia ini bisa ditularkan melalui kontak langsung di toilet, handuk atau kolam renang. Penyakit chlamydia lebih banyak menyerang perempuan dibanding laki-laki terutama yang memiliki aktifitas seksual yang tinggi. Penyakit chlamydia sangatlah berbahaya dan bisa menimbulkan gangguan kesehatan yang serius jika tidak segera di obati sampai tuntas. Jangan anggap enteng dan ringan atau sepele ?

Apa saja gejala atau keluhan orang yang mengalami penyakit chlamydia ?
Sebagian besar pada tahap awal tidak dirasakan oleh orang dan tidak menimbulkan gejala apapun. Keluhan dan gejala baru timbul dan dirasakan setelah lebih dari dua minggu dan hal ini tidak disadari oleh pasien. Pasien baru menyadari jika keluhan dan gejala semakin berat dan banyak atau parah. Gejala dan keluhan lainnya dimana pasien merasakan sakit ketika buang air kecil,, keluar cairan putih engcer dari ujung penis terkadang nanah, terkadang ada rasa nyeri di testis, ada rasa terbakar dan gatal di kelamin, pada wanita bisa menimbulkan perdarahan saat berhubungan badan, ada rasa sakit di sekitar perut bawah dan pinggul.

Apa saja bahaya dan komplikasi dari penyakit chlamydia ?
Penyakit chlamydia ini bisa menimbulkan berbagai komplikasi. Penyakit ini tidak hanya menyerang alat kelamin tetapi bisa menyerang organ lainnya seperti mata (conjungtivitis), tenggorokan (tonsilofaringolaringitis), stomatitis / sariawan terus menerus, perdarahan saat haid yang sakit dan berlebihan, cacat lahir dan keguguran. Daerah anus juga bisa terinfeksi oleh kuman chlamydia dikarenakan adanya faktor anal seksual. Ibu penderita chlamydia bisa menularkan infeksi pada bayi yang dilahirkannya dan menyebabkan mata menjadi bengkak (konjungtivitis). Selain itu jika penyakit chlamydia tidak diobati dengan cepat dan tepat maka bisa menimbulkan komplikasi lainnya yakni : epididymitis, urethritis, erosi serviks, bartholinitis, salpingitis, dan lain-lain

Bagaimana cara penularan penyakit chlamydia ?
Penyakit chlamydia bisa tularkan melalui hubungan seksual bebas tanpa kondom, bisa ditularkan melalui vagina seks, oral seks, anal seks, alat bantu seks. Resiko tertular penyakit chlamydia jika sering gonta ganti pasangan atau berhubungan seks lebih dari satu pasangan.

Apa saja faktor resiko terkena penyakit chlamydia ?
Faktor-faktor resiko terkena penyakit chlamydia antara lain : mempunyai riwayat penyakit menular seksual (PMS), berhubungan seks lebih dari satu pasangan seksual atau sering berganti-ganti pasangan, memiliki aktifitas seksual tinggi saat masih remaja dan dewasa muda.

Bagaimana pemeriksaan dan diagnosis penyakit chlamydia ?
Untuk menegakkan diagnosis penyakit chlamydia tidak cukup hanya dengan gejala dan keluhan klinis tetapi perlu dilakukan pemeriksaan laboratorium dengan cara mengambil sampel darah dan sampel cairan sekret uretra pada laki-laki atau cairan servik dan sampel urine.

Klinik Pandawa memberikan solusi pengobatan terbaik dengan harga terjangkau ?
Kami dengan senang hati melayani dan membantu anda. Segala rahasia medis anda terjamin. Klinik Pandawa memiliki dokter ahli dan telah berpengalaman dalam hal mengobati penyakit chlamydia. Rata-rata ada banyak pasien dengan penyakit chlamydia bisa disembuhkan sampai tuntas dan banyak pasien puas dengan pengobatan dan pelayanan medis yang kami berikan.

Apabila anda membutuh informasi dan pengobatan lebih lanjut maka bisa segera berkonsultasi online gratis kepada dokter kami dengan cara klik banner di bawah ini.